Ahlan Wasahlan

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuhu
!!!SELAMAT DATANG!!!
"Tuhan Selalu Memberikan yang Terbaik untuk Hamba-Nya."


Monday, May 13, 2024

Pendidikan Karakter Kebhinekaan MTs Nurul Huda Sukaraja


MTs Nurul Huda Sukaraja

Implementasi cintah tanah air dan kesiapan untuk memulai pembelajaran di setiap awal pekan, maka di setiap Senin pagi MTs Nurul Huda Sukaraja melaksanakan upacara bendera. Upacara bendera diikuti oleh seluruh civitas akademika madrasah yang terdiri dari kepala madrasah, wakil kepala madrasah, wali kelas,  guru, tenada kependidikan, dan santri.

Upacara bendera merupakan salah satu aktivitas untuk menanamkan karakter kepada para santri. Melalui upacara bendera, santri diajak untuk selalu mengenang dan mendo'akan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia dari kunkungan penjajah. Melalui kegiatan upacara diharapkan akan menumbuhkan dan memupuk jiwa nasionalisme para santri. Selain itu, dengan upacara bendera juga para santri diajarkan untuk terbiasa berperilaku disiplin baik dalam berpikir, berbicara, dan berbuat.

Urutan rangkaian kegiatan dalam upacara bendera menggambarkan nilai-nilai kebangsaan dan kebhinekaan dalam upaya menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa Indonesia.















No comments: