Ahlan Wasahlan

Assalamu'alaikum Warohmatullohi Wabarokatuhu
!!!SELAMAT DATANG!!!
"Tuhan Selalu Memberikan yang Terbaik untuk Hamba-Nya."


Wednesday, January 6, 2016

Tugas Individu Analisis Deskriptif



SOAL LATIHAN

Mata Kuliah                : Statistik
Semester                      : V
Program Studi             : Pendidikan Agama Islam
Topik                           : Analisis Deskriptif

Tugas:
1.      Suatu penelitian dilakukan untuk mengetahui kecenderungan mahasiswa dalam memilih tempat melaksanakan PPL Kependidikan II. Berdasarkan 240 anggota sampel yang dipilih secara random ternyata 140 mahasiswa memilih MTs sebagai tempat praktik dan 100 mahasiswa memilih MA sebagai tempat praktik mengajar. Ujilah pernyataan yang menyatakan bahwa kecenderungan mahasiswa memilih tempat PPL Kependidikan II  adalah sama, gunakan taraf kepercayaan 95%!

2.      Penelitian dilakukan untuk mengetahui kemungkinan program studi pada perguruan tinggi  yang dipilih oleh siswa kelas XII MA/SMA/SMK di Kabupaten OKU TIMUR. Berdasarkan hasil survei diperoleh data bahwa 100 siswa memilih Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, 90 siswa memilih Program Studi Pendidikan Ekonomi, 60 siswa memilih Program Studi Pendidikan Agama Islam, 50 siswa memilih Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan 40 siswa memilih Program Studi Pendidikan Fisika. Ujilah pernyataan yang menyebutkan bahwa probabilitas siswa memilih program studi pada perguruan tinggi adalah sama, gunakan taraf kepercayaan 99%!

3.      Hasil jawaban diperlihatkan sebagai berikut:
No
Jawaban

No
Jawaban
1
Y

12
Y
2
Y

13
Y
3
T

14
Y
4
T

15
T
5
Y

16
Y
6
T

17
T
7
Y

18
Y
8
T

19
Y
9
T

20
Y
10
T

21
T
11
Y

22
T
Ket: Y = Ya; T = Tidak
Apakah data tersebut telah diambil secara acak? Gunakan taraf signifikan 5%!

4.      Data tes hasil belajar dari 14 siswa adalah 70, 80, 90, 90, 80, 70, 20, 40, 50, 60, 20, 30, 90, 80. Ujilah pernyataan yang menyatakan bahwa rata-rata hasil belajar siswa sama dengan 65, gunakan taraf nyata 5%!
.===Semoga Sukses===.

No comments: